Sunday 19 April 2015

Tips menggunakan hijab syar'i agar tampak menawan dan elegan


 
          Busana adalah salah satu  kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi, secara umum pengertian Busana adalah segala sesuatu yang dipakai mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki yang memberikan rasa nyaman dan menampilkan keindahan bagi si pemakai.namun semakin berkembangnya jaman kebutuhan pokok ini semakin di minati baik itu dari kalangan perempuan hingga pria. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia peminat busana semakin hari semakin meningkat terkhususnya di kalangan perempuan.
 Ada beberapa tips untuk memilih pakaian agar tampil elegan dengan busana hijab syar'i :
1. Tidak Transparan

Setiap saat  tentunya setiap wanita ingin tampil cantik dan menawan dengan hijab syar'inya. namun, beberapa perempuan kurah cekatan dalam memilih busana yang pas untuk digunakan. hal yang paling utama saat memilih pakaian adalah tidak menampakkan warna kulit (Transparan). ketika memakai hijab syar'i tentulah kika ita bertujuan untuk menutupi aurat kita, apa jadinya ketika hijab yang kita kenakan ternyata tidak mampu melindungi kulit pemakainya.

2.Tidak membentuk lekuk tubuh

Dalam pemakaian hijab syar'i tentu harus memperhatikan apakah hijabnya itu membentuk lekuk tubuh atau tidak, sehingga saat memakai hijab syar'i tidak menjadi pusat perhatian laki-laki hidung belang. terkhususnya saat akan berjalan-jalan di tempat yang ramai. jadi harus diperhatikan lagi busananya itu syar'i atau tidak.

3.  Pilihlah warna sesuai selera

Setiap perempuan pasti memiliki selera yang berbeda-beda, tidak terkecuali dengan warna. Tentulah setiap perempuan memiliki warna favoritnya sendiri. namun dalam pemilihan warna ini agar tampak lebih elegan perlulah kita memadukan warna busana kita. misalnya memadukan warna gelap dan warna terang hal tersebut dapat memberikan kesan elegan.

4. Hindari pemakaian warna yang sama setiap hari

 Meskipun pada dasarnya setiap perempuan memiliki selera warna yang berbeda, namun ada beberapa perempuan yang cukup fanatik dengan satu warna saja. hal tersebut sebaiknya di hindari, karena dapat membuat kesan tidak mengganti pakaian setiap hari. malu bukan kalau orang-orang beranggapan demikian. sebaiknya menggunakan busana dengan warna yang berbeda setiap harinya, atau paling tidak menyeling warna agar tampak telak mengganti busana.

5.  Padukan motif dengan polos

Selain warna perhatikan motif pada busana anda,karena motif bisa mempengaruhi daya tarik pada busana anda, jangan memadukan motif dengan motif, misalnya kerudungnya motif gamisnya juga motif. orang - orang akan beranggapan bahwa anda telah menghabiskan bunga-bunga yang ada di taman. cobalah untuk memadukan motif dengan yang polos, misalnya kerudung motif gamis polos atau sebaliknya.

Semoga bermanfaat 💏😃

No comments:

Post a Comment

About

Hetalia: Axis Powers - Taiwan