Monday 7 December 2015

Menyalurkan kasih sayang kepada buah hati

Kasih sayang adalah bumbu yang paling penting dalam membentuk karakter seorang anak. Mereka hanya ingin diberikan kasih sayang yang lebih…………..
Apa jadinya ketika seorang Ibu/Ayah hanya memikiran kepentingan mereka sendiri tanpa memperdulikan anaknya…. Mungkin mereka belum siap untuk menjadi orang tua yang sebenarnya… ketika mereka mengatakan siap secara mental,fisik,serta materi apakah mereka telah memikiran tentang menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak mereka…. Sebenarnya itulah yang terpenting.
Satu pelajaran lagi yang ku petik hari ini bahwa menjadi seorang istri memang susah,tetapi menjadi seorang ibu itu lebih susah karena madrasah pertama bagi seorang anak adalah ibunya sendiri….
Apalah arti mengajarkan orang lain A dan B sedangkan anak-ananya terlantarkan,merasa terganggu ketika anaknya ingin tetap berada di pelukannya….
 Menganggap anak itu adalah beban,tidaklah pantas di sebut orang tua ketika mereka tidak tahu anaknya sedang menangis terseduh-seduh memanggil namanya… berharap yang menawarkan lengan adalah lengan yang ia sebutkan namanya……
Ironis…… serta kasihan ketika seorang ibu tidak bisa menjadi sahabat bagi anak-anaknya….
Ironis…. Ketika seorang ibu tidak tahu menahu akan sifat asli anaknya sendiri… pantaskah itu disebut sebagai orang tua….
Apa sulitnya memberikan mereka kasihsayang yang tulus…. aPa susahnya mengajak mereka bermain bersama… apa susahnya bertutur kata lembut di depannya…
Ini adalah pelajaran yang berharga yang harus saya fikirkan matang-matang,karena kelak jika Allah menghendaki aku akan berusaha menjadi madrasah pertama yang lebih baik untuk anak-anakku kelak

No comments:

Post a Comment

About

Hetalia: Axis Powers - Taiwan